SMK Tunas Harapan Pati Andil dalam Pemeliharaan Traffic Light dan Warning Lamp di Pati


Kategori:
Sely Indraswari
Selasa, 23 Januari 2024

         SMK Tunas Harapan Pati mengambil langkah yang nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melalui kerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, SMK Tunas Harapan Pati ikut andil dalam pemeliharaan traffic light dan warning lamp di Kota Pati. Dilansir dari Infodetik.co pada Jumat, 12 Januari 2024, Dinas Perhubungan Kabupaten Pati melaksanakan pemeliharaan traffic light bertenaga surya di Simpang 4 Lawet yang sedang mengalami ganguan. 
 

lampu 4.jpg

          Dalam upaya memaksimalkan perawatan dan perbaikan di setiap wilayah yang berkendala, Dinas Perhubungan Kabupaten Pati menggandeng SMK Tunas Harapan Pati. Kegiatan pemeliharaan dan perbaikan yang dilakukan rutin ini menjadi salah satu agenda Pratik Kerja Lapangan (PKL) SMK Tunas Harapan Pati di Dinas Perhubungan Kabupaten Pati. Selain itu, berbagai agenda lain juga dilaksanakan yaitu konversi warning lamp, pembuatan dan perbaikan controler warning lamp, pelatihan pemrograman controler traffic light, dan project monitoring

dishub 1.jpg

         Ketua Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan Otomasi Industri SMK Tunas Harapan Pati, Bapak Leksono Mugi Aswanto, berharap kerja sama antara SMK Tunas Harapan Pati dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati terus berkelanjutan dan memberikan manfaat untuk masyarakat luas. “Kerjasama Dishub dan SMK Tunas Harapan ini merupakan sesuatu yang diimpikan oleh bersama. SMK sebagai penghasil sumber daya manusia yang terampil, kompeten, dan berkarakter baik, bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat di lingkungannya yaitu di area Kota Pati secara langsung. Dan Dishub sebagai pelayan masyarakat bisa mempertahankan layanannya.”

        “Kami ucapkan terima kasih kepada Dishub yang sudah memberi kesempatan dan membimbing siswa sehingga menjadi pribadi siap kerja,” pungkasnya. 

           SMK Tunas Harapan Pati sebagai salah satu sekolah unggulan di Jawa Tengah berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sekitar. Demi terus menjadi sekolah pencetak insan hebat, SMK Tunas Harapan Pati akan terus membuka jalinan kerja sama dengan berbagai pihak untuk saling menguatkan.